Selasa, 30 September 2014

DASAR MICROSOFT WORD 2013
    Microsoft office Word (MS Word) 2013, memiliki tampilan yang sedikit berbeda dibandingkan denhgan MS Word versi 2013 , yakni menu file muncul kembali.Menu file ini disebut dengan istilah Backstage view. Pada MS Word versi 1007 terdafat tiga fitur utama yakni: Microsoft office Button, Riboon, dan Quick Access Toolbar , sementara pada  Ms Word 2013 fitur office diganti dengan fitur Backstage view, sama dengan yang terdafat pada office 2010.
1.Backstage View
Terletak disebelah kiri atas are kerja MS Word 2013,di sebut juga dengan menu file. Pada menu ini juga terdafat fasilitas untuk proteksi dokumen,misalnya diinginkan untuk menyimpan file dengan password tertentu.
Menu New menyedikan berbagai macam tema atau template yang terdafat dafat dipilih untuk menunjang knerja pengguna, sehingga pekerjaan akan lebih mudah dan cepat.New open fasilitas untuk membuka dokumen.New save and save as memiliki fungsi sebagai fasilitas untuk menyimpan dokumen,baik menyimpan pada skydrive.New print fasilitas untuk mencapai dokumen.Menu share juga merupakan fasilitas yang belum ada di office versi sebelumnya.Menu Account memberikan informasi berkaitan dengan pengaturan account.
2.Riboon
Riboon adalah fanel di bagaian atas dokumen . setiap tab terdiri dari grup yang berisi fitur-fitur yang akan memudahkan dalam mengelola dokumen.
A.Home B.INSERT C.DESIGEN D.REFERENCE E.PAGE LAYOUT F.REFERENCES G.MAILINGS H. REVIEW VIE
3.Quick Access Toolbar (Akses Cepat Toolbar)
 Quick Access adalah toolbar yang berisi perintah yang paling sering digunaka. Fitur yang terdafat pada toolbar ini dafat diubah sesuai  dengan kebutuhan. bisa juga ditambahkan dengan fitur yang terdafat pada ribbon,dengan cara klik kanan fitur yang difilih, kemudian pilih Add to Quick Toolbar, maka di Quick Acces Toolbar akan muncul fitur baru yang diinginkan

Perintah Dasar Microsoft Word 2013
1.       Membuka Dokumen Baru    5. Menampilkan Penggaris
2.       Membuka Dokumen             6. Menutup Dokumen
3.    Menyimpan Dokumen
4.    Menyetak Dokumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar