Kamis, 09 Oktober 2014

penganturan dokumen II

1. mengatur objek 
pada ribbon  insert huruf ilustrations terdapat tombol - tombol untuk memasukkan pictures online pictures, shapes smartart chart dan screenshoot.
menu baru yang tidak ada di office 2007 dan 2010 adalah manu online pictures yang menggantikan manu insert clip art.

2. memotong gambar
stelah memasukkan gambar maka akan muncul tab baru di ribbon yakni format untuk memotong gambar setelah gamabar di pilih, klik gambar tersebut, lalu klik tab format, di grup size pilih crop.
crop to shape fungsi adalah untuk memotong gambar sesuai dengan bentuk shape yang di pilih



3. objek shape 
objek shape biasa digunakan untuk membuat diagram alir. untuk membuat diagram alir pilih bentuk shape yang akan di gunakan dari tombol shapes pada grup ilustrations dan alur tata letaknya sesuai dengan yang di harapkan hubungkan dengan garis-garis yang sesuai.

4.objek smart art
objek smart biasanya digunakan untuk membuat bagan-bagan atau struktur organisasi dan ada banyak bentuk dasar yang bisa dipilih, dan diberi kemudahan untuk memodifikasinya. setelah memilih bentuk dasar dan mengaktifkan nya maka akan mucul ribbon design dan format yang dapat di manfaatkan untuk mengulah bentuk dasar tersebut.

5.objek chart
objek chart digunakan untuk membuat grafik. stelah diaktifkan menu chart (klik ribbot insert kemudian pilih chart) maka akan mucnul pilihan berbagai macam katagori chart yang dapat digunakan.

6.objek taxt box
adalah pasilitas untuk membuat tulusian atau taxt dalam sebuah bingkai dapat dimanfaatkan untuk membuat queta atau memperjelas suatu kalimat tact box yang dapat muncul dapat juga di atur warna dan tipe garis mau pun warna atau bentuk dasarnya.

7.menulis persamaan / rumus
klik insert lalu klik equation pada grub simbol, manfaatkan tombol-tombol yang tersedia pada grub tools symbol dan structures untuk menyelsaikan menulis persamaan yang diinginkan pilih struktur sesuai dengan kebutuhan rumus.

8. membuat table
menu insert table pada ms word 2013 juga menyediakan insert spreadsheep. ketika dipilih menu ini makadi dalam lembar kerja word akan muncul lembar kerja excel. buat table di dalam lembar excel tersebut dengan memanfaatkan menu0menu serta rumus yang ada di excel.

9. membuat footnote dan header/footer 
a. membuat footnote(catatan kaki) adalah catatan yang menerangkan isi taxt bisa berupa sumber ataupun penjelasnnya taxt yang terletak dibagian bawah suatu halaman
b. membuat header/footer, yaitu suatu catatan tulisan berulang di tiap-tiap halaman yang ada diatas (head) dan di bawah (foot) taxt.

10. penomoran halaman 
a. klik insert, lalu klik page number
b. pilihan top off page, nomer halaman akan muncul diatas bagian kertas, disebal kiri tengah atau kanan.
c. pilihan bottom nomor halaman akanmuncul dibawah bagian kertas, disebalah kiri tengah atau kanan.

11.penomoran dengan letak yang berbeda
penomoran halaman dapat juga dilakukan berbeda letaknya antara satu halaman dengan halaman yang lain. misalnya dalam pemberian nomor halamnan skripsi, untuk lembar awal bab biasanya nomor halaman dituliskan dibagian bawah tengah sedangkan yang lain nya dituliskan disebelah kanan atas.

12. membuat bentuk kolom
langkah paling mudah dan efektif untuk menulis dalam bentuk kolom adalah dengan menuliskan terlebih dahulu taxs nya, kemudian baru diubah dalam bentuk kolom. apabila texs telah diketik seleksi texs yang akan dibentuk dalam kolom kemudian klik page layout, lalu klik colums pada grub page setup, dan pilih jumlah kolom yang akan di bentuk.




































































































































































.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar