Kamis, 18 September 2014


KALIMANTAN SELATAN

 Seni tradisional Banjar adalah unsur kesenian yang menjadi bagian hidup masyarakat dalam suku Banjar. Tradisional adalah aksi dan tingkah laku yang keluar alamiah karena kebutuhan dari nenek moyang yang terdahulu. Tradisi adalah bagian dari tradisional namun bisa musnah karena ketidakmauan masyarakat untuk mengikuti tradisi tersebut.

Suku banjar mengembangkan seni dan budaya yang cukup lengkap, walaupun pengembangannya belum maksimal, meliputi berbagai cabang seni.
 
 Makanan khas kalimantan selatan adalah bingka, bingka biasanya enak saat dimakan setelah makan malam, masalah rasanya yaa jelas pasti enak.
ada lagi khas kalimantanm selatan adalah soto banjar 
 
Ciri Khas  kalimantan selatan Lagu Daerah suku Banjar antara lain:
    AMPAR AMPAR PISANG
    Babuncu Ampat
    Paris Barantai
    Lagu daerah Ban
    Sapu TangaN
           Makanan dan Minuman Setiap kawasan di Kalimantan Selatan, memiliki makanan sebagai ciri-ciri khas daerah, seperti daerah HULU SUNAGI dengan dodol dan ketupat khas kandangan-nya, BARABAY dengan apam dan kacang jaruk, AMUNTAI dengan kuliner dari daging itik, Martapura dengan kelepon buntut, dan BINUANG dengan olahan pisang sale yang disebut rimpi, Soto Banjar, Sate Itik, Nasi Kuning, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar